loading...

Sabtu, 17 Juni 2017

Operational Customer Relationship Management

Operational Customer Relationship Management
Menurut Gordon (2002) dalam jurnal Alavi dan Medury (2011, p.37), terdapat 4 strategi utama CRM yang termasuk:
  • Technology

This will enable the desired functionality for CRM practice.  (Teknologi  akan memampukan fungsi yang diinginkan untuk praktek CRM).
  • People

Sikap dan kemampuan dari orang yang merespon adanya CRM.
  • Process

The processes that the company has identified to enable or to ensure that the CRM  are fulfilled-these include transactional interactions with the customers. (Proses perusahaan telah diidentifikasi untuk mengaktifkan atau untuk memastikan bahwa tujuan CRM terpenuhi, ini termasuk interaksi transaksional dengan pelanggan ).
  • Knowledge and Insight

To ensure stronger and deeper relationship with the right set of customers, companies need to identify the right approaches value significantly. (Untuk memastikan hubungan yang lebih kuat dan lebih dalam dengan mengatur secara tepat pada pelanggan, perusahaan perlu mengidentifikasi nilai pendekatan yang tepat secara signifikan). 

Costumer Relation Management
Costumer Relation Management

Dari kutipan diatas dapat kita ketahui bahwa teknologi sangatlah diperlukan dalam kegiatan-kegiatan customer relationship management  yang dimana diperlukan untuk mendukung aktivitas fungsionalnya dalam melayani pelanggan. Kemudian diperlukan orang atau karyawan dari perusahaan yang memiliki kemampuan, keterampilan dan sikap yang bertanggung jawab dalam menjalankan customer relationship management agar bisa berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi keinginan konsumen, setelah itu, dalam kegiatan menjalankan customer relationship management, tentunya terdapat proses yang perlu dilakukan untuk meyakinkan tujuan dari CRM tercapai seperti melalui interaksi transaksional dengan pelanggan, yang dimana terdapat hubungan dua atau lebih pihak yang berhubungan. Selain itu, pengetahuan dan wawasan karyawan sangatlah diperlukan untuk menarik pelanggan sehingga pelanggan sendiri mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru sehingga meningkatkan nilai pelanggan secara signifikan.




EmoticonEmoticon